Aiba-san dan Bola Basket

Seperti yang sudah diketahui oleh fans Aiba-san dan juga fans Arashi, Aiba-san itu dulunya ikut klub basket pas sekolah. Nah, beberapa hari yang lalu, aku nemu tweet foto potongan artikel yang berisi ringkasan acara VS Arashi di bulan Januari 2016. Seperti ini gambarnya:

pic cr: @310_yrzo

Kalau diperhatikan di foto itu, tanggal 14 Januari Arashi akan melawan tim mantan pemain klub basket. Di episode itu, corner Kicking Sniper diganti jadi Basket Sniper. Nggak tau sih, Aiba-san bakal main di corner itu atau nggak, tapi di kalimat selanjutnya tertulis "Keikensha no Aiba ga kareina puree wo miseru" yang artinya "Aiba-san yang berpengalaman main basket bakal memperlihatkan permainan yang menawan".




Terus terus terus, kemarin akhirnya ada yang ngepos scan majalah yang membahas episode itu!!




Haa gimana? Nggak sabar untuk liat apa yang terjadi di episode itu!! Mudah-mudahan saja nggak di-cut oleh stafnya ya... Aamiin...

Selanjutnya! Kalo ngomongin Aiba x bola basket, yang aku ingat adalah Arashi ni Shiyagare yang ditayangkan tanggal 4 September 2010. Di episode itu, bintang tamunya adalah seorang yokozuna bernama Hakuho Sho. Meskipun dia adalah pesumo, di bagian akhir episode itu dia menantang Arashi buat lawan dia main basket. Yah, lebih tepatnya banyak-banyakan shooting sih ^^

Pertandingan diawali oleh yokozuna. Namun, pada giliran pertamanya dia gagal memasukkan bola ke ring. Giliran selanjutnya adalah Aiba-san dari tim Arashi. (*perhatiin deh, Aiba-san sengaja melepaskan sandalnya seolah-olah dia serius pengen menang)






Yap, seperti yang sudah diduga, Aiba-san berhasil memasukkan bola ke ring basket :) Di ronde kedua, yokozuna berhasil memasukkan bola. Tapi, empat anggota Arashi yang lain gagal dan pada tiga ronde berikutnya yokozuna pun nggak berhasil memasukkan bola. Jadi, skor masih satu-satu dan harus dilanjutkan dengan sudden death untuk menentukan pemenang. Di ronde sudden death itu, yokozuna gagal lagi dan langsung saja kesempatan itu dimanfaatkan oleh tim Arashi dengan menunjuk Aiba-san sebagai pemain terakhir. (* di sini suka banget liat Arashi teriak-teriak "kesempatan nih, kesempatan" dan Nino... dia dorong-dorong Aiba-san gitu biar segera maju).




Kesempatan terakhir itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Aiba-san karena dia berhasil memasukkan bola ke dalam ring :D Keren banget!



---
Selain episode tersebut, Aiba-san juga pernah memperlihatkan kemampuannya bermain basket dengan men-dribble bola di corner Mannequin Five Himitsu no Arashi-chan tanggal 1 Juli 2010. Sebelumnya, maap ya, aku nggak bisa ambil screencap yang bagus karena gerakannya cepet banget (>.<)

Di episode yang ini, mannequin yang lawan Aiba-san adalah Kanada-san dari grup komedian Hannya. Dia ngambil tema 'pemain street basketball yang diajak temannya ikut acara goukon', makanya dia bawa bola basket gitu.


Nah, di sini entah Nino emang suka liat Aiba-san main basket atau gimana, dia langsung komentar, "Kalau gitu dia harusnya bisa olah raga, kan?". Denger komentar Nino, pembawa acaranya langsung tanya Aiba-san, bisa olah raga atau nggak. Dan dijawab, "Dulu aku main basket".




Terus Jun tanya ke Kanada-san, bisa dribble yang silang(*ga tau istilahnya tapi maksudnya yang mindahin bola basket dari tangan yang satu ke tangan yang lain melewati celah dia antara dua kaki) itu nggak. Karena pas dicoba ternyata gagal, Kanada-san kasih bola basketnya ke Aiba-san.




Di sinilah Aiba-san nunjukin bahwa dia bisa dribble silang. Tapi sekali lagi maap ya... nggak bisa kasih screencap yang bagus.






Pokoknya di sini keliatan banget Aiba-san mahir mengontrol bola basket yang ada di tangannya ^^

Itu dia episode yang aku rekomendasikan kalau mau liat kemampuan Aiba-san main basket. Sebenernya seingatku ada juga di episode Arashi no Shukudai-kun, tapi agak susah ubek-ubek video lagi dan kalau ditambahin di sini kayaknya bakal kepanjangan. Jadi sekian dulu ya, post-an kali ini :)

Oiya, selamat tahun baruuuu!!

You Might Also Like

0 komentar